Transformasi BBPP-Batu

 


Salah satu Kebijakan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian 2014 adalah Transformasi UPT Pelatihan Pertanian menuju lembaga yang profesional, mandiri dan berdaya saing. 

Dampak dinamika perubahan lingkungan terhadap organisasi termasuk BBPP-Batu tidak dapat dihindari tetapi harus dikelola dengan baik, agar organisasi dapat memanfaatkan peluang dan mengatasi ancaman atau tantangan yang selalu datang bersama perubahan tersebut. Pada konteks lembaga-lembaga pemerintah, perubahan antara lain ditandai dengan aspirasi pemangku kepentingan agar organisasi lebih meningkat kinerjanya dari level dimana organisasi saat ini berada.   Organisasi oleh karenanya dituntut dapat lebih me-utilisasi kapasitas dan sumberdaya yang ada, seraya mengembangkan peran-peran strategis baru, agar kemanfaatannya dapat lebih dirasakan oleh para pemangku kepentingan.

Langkah awal telah dimulai di BBPP-Batu dalam rangka menuju menuju organisasi pelatihan yang profesional, mandiri dan berdaya saing. Kegiatan tersebut dalam bentuk Focus Group Discussion dengan Narasumber dari LPP Yogyakarta. Pada tanggal 30 September s.d. 1 Oktober 2014.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *