Tentang Balai

TENTANG BALAI

Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu adalah salah satu unit pelaksana teknis dibidang pelatihan yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) dan sehari-hari dibina oleh Kepala Pusat Pelatihan Pertanian. Berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 45/Permentan/OT.140/12/2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu mempunyai tugas melaksanakan pelatihan fungsional bagi aparatur, pelatihan teknis dan profesi, mengembangkan model dan teknik pelatihan fungsional dan teknis dibidang peternakan bagi aparatur dan non aparatur pertanian.

 

Ditinjau secara topografi, lokasi BBPP Batu terhampar di kaki bukit Gunung Banyak dengan ketinggian tempat 900 Mdpl. Memiliki suhu udara antara 18 °C – 24 °C dengan curah hujan berkisar 122,04 mm/tahun membuat kawasan BBPP Batu memiliki udara yang sejuk. Lokasi BBPP Batu mudah dijangkau dan hanya berjarak sekitar 31 KM dari Bandara Abdurrahman Saleh Malang dan berjarak 94 KM dari bandara Internasional Juanda Surabaya.

 

Untuk memenuhi standar pelayanan, BBPP Batu telah memperoleh ISO 9001 : 2015 dari TUV Rheinland sejak Februari 2020. Selain itu BBPP Batu juga telah menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001:2016 sejak Agustus 2021  dengan tujuan untuk mencegah dan memberantas korupsi dari berbagai aspek sesuai Instruksi Presiden No. 10 Tahun 2016.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress