Sukseskan Temu Tani Milenial, BBPP Batu sediakan 4.000 ekor Ayam Buras

Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu  turut serta memberikan dukungan kunjungan kerja Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman pada Acara Temu Tani Milenial dan Kontes Ternak Sapi Madura di Lapangan Desa Kaduara Barat, Kec. Larangan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (18/2/2019).

Kepala BBPP Batu, Wasis Sarjono, S.Pt, M. Si mengatakan bahwa dalam rangka mensukseskan kegiatan tesebut, Balai menyediakan sejumlah 4.000 ekor ternak ayam buras yang akan dibagikan kepada 8 kelompok tani di sejumlah pondok pesantren yang ada di Kab. Pamekasan.

Selain itu juga, BBPP Batu menyelenggarakan Pelatihan Tematik Peternakan (Ayam Buras) selama 3 hari dari tanggal, 18 – 20 Februari 2019  diiikuti oleh santri milenial sebanyak 30 orang dari 8 pondok pesantren yang akan mendapatkan bantuan ayam buras di Kabupaten Pamekasan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, BBPP Batu ikut juga mendukung Gerakan Santri Tani Milenial yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian,” jelasnya.

dd8a904e-1837-411a-bb74-d295f9ebc448

Kepala BBPP Batu, Wasis Sarjono memberikan keterangan pada Acara Temu Tani Milenial dan Kontes Ternak Sapi Madura di Kab. Pamekasan (18/2/2019)

Lebih lanjut dikatakan, Kementerian Pertanian melakukan gebrakan baru dengan menggandeng santri turun ke pertanian. Gerakan Santri Tani Milenial mengajak sekitar empat juta santri di seluruh Indonesia. Sebagai bagian dari program Santri Tani Milenial, pemerintah akan memberikan beragam bantuan berupa bibit ayam, kambing, sapi, traktor dan benih tanaman baik hortikultura maupun tanaman pangan secara gratis,” tutup Wasis Sarjono.

Share This Post: