Menteri Pertanian Lantik Pejabat Eselon II Kementerian Pertanian

Menteri Pertanian Lantik Pejabat Eselon II Kementerian Pertanian

Jakarta – Menteri Pertanian, Ir. Suswono, MMA melantik 19 Pejabat Eselon II Lingkup Kementerian Pertanian di Auditorium Gedung F Kantor Pusat Kementerian Pertanian pada Kamis (30/01/2014). 



Pada acara tersebut ditandatangani juga pakta integritas sebagai pedoman para pejabat eselon II Kementerian Pertanian dalam menjalankan tugasnya, yang antara lain berisi komitmen untuk berperan aktif melakukan pemberantasan KKN dan untuk tidak melakukan perbuatan yang tercela serta menyimpang dari ketentuan yang berlaku.
 
Dalam arahannya, Menteri Pertanian meminta kepada seluruh jajaran pejabat Kementerian Pertanian untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan target pembangunan pertanian tahun 2014 dengan sisa waktu 9 (sembilan) bulan. Memahami bahwa capaian kinerja pembangunan pertanian tahun 2013 terkait dengan swasembada yang belum tercapai, maka peningkatan produksi tahun 2014 ditargetkan cukup tinggi.
 
Selain tuntutan pencapaian sasaran kerja pembangunan tersebut, maka aspek penting yang harus dicapai adalah pelaksanaan program pembangunan dengan menerapkan prinsip “good governance”. Diharapkan dengan prinsip tersebut, efektivitas pencapaian program dapat terwujud. Dengan pertimbangan tersebut, dilakukan pelantikan pejabat Eselon II untuk memperkuat organisasi dalam mewujudkan capaian sasaran Rencana Aksi Pembangunan Pertanian.
 
Dengan kondisi Indonesia yang tengah menghadapi bencana alam di beberapa wilayah, pemerintah harus tanggap membantu para korban tersebut. Oleh karena itu, Menteri Pertanian mengintruksikan penyusunan rencana dan persiapan penyaluran bantuan, terutama bantuan sarana produksi serta perbaikan prasarana pertanian. 
 
Mengakhiri sambutannya, Menteri Pertanian mengingatkan pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan unit kerja terkait lainnya tidak hanya di lingkup Kementerian Pertanian.

Sumber Berita : Sekretariat Jenderal