Kunjungan Tim Kementerian Luar Negeri Ke BBPP Batu

 

 

Batu – Dalam rangka menghadapi persiapan penyelenggaraan pelatihan internasional bidang pertanian dalam kerangka Kerjasama Selatan Selatan dan juga sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam menghadapai Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.


          Tim Kementerian Luar Negeri RI melakukan kunjungan ke Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu pada tanggal hari Rabu, 29/11/2014. Tim Kemenlu yang hadir dipimpin oleh Evan Pujonggo, fungsional Diplomat pada Sub Direktorat Asia dan Pasifik, Direktorat Kerjasama Teknik, Kemenlu. Kedatangan Tim Kemenlu ini diterima langsung oleh Kepala BBPP Batu, Dr. Drh. Rudy Rawendra, M.APP, Sc.
         Dalam kunjungannya, Tim Kemenlu melakukan survey lokasi BBPP Batu untuk meihat sejauhmana kesiapan sarana dan prasarana BBPP Batu untuk melaksanakan pelatihan bertaraf internasional yang akan dilaksanakan pada tahun 2015. Mulai dari fasilitas sarana prasarana pelatihan, asrama, multimedia, fasilitas olah raga, sampai dengan kandang ternak dan lahan praktek yang dimiliki oleh BBPP Batu

Selain itu, di perlihatkan pula teknologi Bio Gas yang sudah diterapkan pada kendaraan roda 4 milik BBPP Batu yang bukan lagi di ujicoba, melainkan sudah digunakan oleh sebagian besar mobil dinas BBPP Batu. 29/11/ 2014, (J.E)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *