BBPP_Batu dalam Trade Expo Indonesia (TEI)

BBPP_Batu dalam Trade Expo Indonesia (TEI)


Jakarta, Sebagai pameran bertaraf internasional dengan konsep business to business (B2B), Trade Expo Indonesia (TEI) 2014 menghadirkan business matching sebagai salah satu layanan dalam membangun kerjasama antar negara. Trade Expo Indonesia (TEI) ke-29 tak hanya di isi jual beli barang komoditas, tapi juga menjadi sarana penawaran dan permintaan untuk sektor jasa. Pameran ini dilaksanakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta mulai tanggal 8 s/d 12 Oktober 2014 Acara ini dibuka oleh Presiden RI terpilih  Joko Widodo dan diikuti oleh 150 negara di 5 Benua.

Adapun produk-produk yang diminati para pengusaha tersebut antara lain produk suku cadang kendaraan bermotor, makanan dan minuman olahan, furnitur, produk kesehatan dan kecantikan, hasil pertanian, produk karet, produk tekstil, aneka kerajinan tangan tradisional, produk medis dan farmasi, kayu daur ulang, kayu solid, serta minyak dan gula kelapa.

Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu turut serta dalam ajang pameran sebgai salah satu Balai Besar Pelatihan Peternakan bagi Aparatur dan Non Aparatur Pertanian. Keikutsertaan Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu tidak lepas dari peran Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) yang meminta BBPP Batu sebagai mitra kerjasama dalam hal tenaga kerja khususnya Bidang Peternakan.

Dalam cara ini BBPP Batu menampilkan promosi & publikasi melalui media visual & media cetak seperti leaflet, brosur, catalog, video profile dalam versi 2 bahasa yaitu bahasa indonesia & bahasa inggris. Stakeholder dari beberapa Negara yang tertarik untuk bekerjasama dengan BBPP Batu antara lain Zimbabwe, Vietnam, Iran, Mesir, Papua Nugini, Kamerun dan India. Selain itu banyak stakeholders dari Indonesia yang berminat untuk membuka kerjasama dengan BBPP batu.Selanjutnya dari pameran tersebut diharapkan dapat terjalin kerjasama yang lebih luas dengan negara – negara stakeholders. (J.E)