Kunjungan DPRD Sulawesi Utara

 

 

Batu – Untuk meningkatkan Komoditas Peternakan Provinsi  Sulawesi Utara, khususnya Kabupaten Bolaang Mngondow, sebanyak 13 anggota  anggota DPRD Komisi Pertanian Kab. Bolaang Mongondow berkunjung ke  Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, pada hari …… Kedatangan anggota DPRD tersebut diterima langsung oleh Kepala Balai beserta jajaran pejabat struktual dan fungsional  BBPP Batu. Sebelum berdiskusi dengan jajaran dari BBPP Batu, anggota DPRD diajak berkeliling untuk melihat sarana dan prasarana serta fasilitas yang dimiliki oleh BBPP Batu. Selain itu, juga diperlihatkan sarana kandang dan jenis ternak yang menjadi sentral andalan pelatihan dan penddidikan di BPPP Batu.

Selanjutnya dalam diskusi, salah satu perwakilan anggota DPRD menyampaikan bahwa produksi sapi di daerah kami (Sulawesi Utara) Khususnya Bolaang Mongondow belum begitu berkembang, karena kami tidak mempunyai ahli yang khusus di bidang per-sapian khususnya sapi perah. “Adapun sapi perah yang ada di daerah kami sangat sedikit sekali, sehingga membuat harga produk susu di tempat kami sangat mahal, bisa tembus Rp. 12.000,- /liternya, kalau di Pulau Jawa kan cuma Rp. 5.000,- /liter” katanya.  “Begitu pula produk daging sapi juga mahal” tambahnya.

Dalam sambutannya, Kepala Balai menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan anggota DPRD ke BBPP Batu, dan siap mendukung dan membantu program pengembangan ternak khususnya sapi perah di Kab. Bolaang Mongondow. (5/11/2014) (J.E)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *