Visitasi Tim Akreditasi Pustaka ke Perpustakaan BBPP Batu

Akreditasi perpustakaan saat ini menjadi keharusan karena perpustakaan yang sesuai dengan standar nasional lebih mendapat pengakuan dari masyarakat. Tetapi tidak hanya karena alasan tersebut  perpustakaan wajib distandardisasi dan akreditasi, selain itu dengan akreditasi dapat membangun kualitas lembaga, menentukan tingkat karakteristik sebuah perpustakaan, mengangkat citra perpustakaan dari eksternal maupun internal. Dengan adanya akreditasi perpustakaan akan berbenah sesuai dengan poin-poin yang disyaratkan dan tertuang dalam Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan.

Visitasi tim akreditasi dari Pustaka ke Perpustakaan BBPP Batu bertujuan untuk mengevaluasi borang Perpustakaan BBPP Batu sebelum diajukan ke Perpustakaan Nasional sebagai lembaga akreditasi nasional di bidang perpustakaan. Seperti yang disampaikan oleh Ibu Dr. Riko Bintari Permatasari, S. Sos., M. Hum., sebagai ketua tim akreditasi dari Pustaka.

Visitasi dilakukan pada hari Jumat, 9 September 2022 dengan jumlah personel 3 (tiga) orang yaitu Ibu Dr. Riko Bintari Permatasari, S. Sos., M. Hum., Ibu Ir. Juznia Andriani, M. Hum., dan Bapak Widaryono, S. IP., M. Si. Rombongan diterima di Perpustakaan BBPP Batu oleh Kepala Bagian Umum BBPP Batu, Syaifurahman,  S.E., Subkoordinator BMN dan Instalasi, Subianto, S.S.T., M.M., Subkoordinator Kepegawaian dan Rumah Tangga, Dra Hastuti, M.Si., dan Pustakawan BBPP Batu, I Made Eri Mulyana, S.E., M.Si.

Pembenahan perpustakaan BBPP Batu masih harus dilakukan demi memaksimalkan penilaian nantinya. Tentunya masih ada waktu sebelum pengajuan akreditasi. Atas nama BBPP Batu, Kepala Bagian Umum siap untuk melakukan pembenahan sesuai dengan masukan tim akreditasi Pustaka. Begitu pula Pustakawan BBPP Batu siap untuk mendukung komitmen tersebut.
Ujar I Made Eri Mulyani. I Made Erik/BBPPBATU

artikel juga di post di https://www.swadayaonline.com/artikel/11699/Visitasi-Tim-Akreditasi-Pustaka-ke-Perpustakaan-BBPP-Batu/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress