BBPP Batu MoU UNITRI Dalam Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Sebagai Mitra Belajar DUDI

Swadayaonline.com – Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, pada Pasal 18 disebutkan bahwa pemenuhan masa dan beban belajar bagi mahasiswa program sarjana atau sarjana terapan dapat dilaksanakan: 1) mengikuti seluruh proses pembelajaran dalam program studi pada perguruan tinggi sesuai masa dan beban belajar; dan 2) mengikuti proses pembelajaran di dalam program studi untuk memenuhi sebagian masa dan beban belajar dan sisanya mengikuti proses pembelajaran di luar program studi.

Dengan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, mahasiswa memiliki kesempatan untuk 1 (satu) semester atau setara dengan 20 (dua puluh) sks menempuh pembelajaran di luar program studi pada Perguruan Tinggi yang sama; dan paling lama 2 (dua) semester atau setara dengan 40 (empat puluh) sks menempuh pembelajaran pada program studi yang sama di Perguruan Tinggi yang berbeda, pembelajaran pada program studi yang berbeda di Perguruan Tinggi yang berbeda; dan/atau pembelajaran di luar Perguruan Tinggi.

Tujuan MBKM agar lulusan perguruan tinggi menghasilkan lulusan yang sesuai perkembangan zaman, kemajuan IPTEK, tuntutan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), maupun dinamika masyarakat telah di jawab langkah nyata dan strategis oleh Universitas Tribhuwana Tunggal Dewi Malang Melakukan MOU dengan DUDI salah satunya Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu (9/9/2022) di de Dedaunan Guest House Junrejo Kota Batu.

Universitas Tribhuwana Tunggal Dewi (UNITRI) terus berupaya menselaraskan dan mendorong transformasinya untuk menjadi PT yang mampu menghasilkan lulusan yang kompeten, bermutu, relevan dengan kebutuhan stakeholder dan DUDI, serta mempunyai pola pikir kritis dan inovatif sehingga dapat berkontribusi positif dalam pembangunan.

Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) BATU sebagai salah satu DUDI mitra tempat kuliah merdeka belajar, Bahwa mahasiswa di tempat Dudi dapat belajar :  1). Tugas, fungsi dan peran BBPP Batu dalam pengembangan Sumberdaya Manusia. 2). Bidang ilmu teknis peternakan dari hulu sampai hilir 3). Bidang ilmu tentang kediklatan 4). Sebagai praktisi di kampus merdeka belajar. 5) Melakukan penelitian bersama dengan para praktisi dan mahasiswa yang telah di setujui oleh kedua lembaga yaitu univertas dan institusi tempat DUDI.  BBPPBATU

artikel juga di post di https://www.swadayaonline.com/artikel/11701/BBPP-Batu-MoU-UNITRI-Dalam-Peningkatan-Kompetensi-Mahasiswa-Sebagai-Mitra-Belajar-DUDI/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress