Tingkatkan Kualitas Mutu Penyelenggaraan, BBPP Batu Gelar Rapat Tinjauan Manajemen ISO 9001: 2015

Kementerian Pertanian dalam hal ini Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan bahwa peningkatan kinerja adalah hal yang sangat penting. “Sebagai sektor yang tumbuh positif selama pandemi, insan pertanian harus bisa meningkatkan kinerja. Karena kita berharap pertumbuhan positif pertanian bisa berdampak bagi sektor lain, khususnya secara ekonomi,” Ujar SYL.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi menyampaikan bahwa tugas Kementerian Pertanian tidaklah mudah karena harus menyediakan pangan bagi seluruh masyarakat sehingga diperlukan adanya peningkatan kualitas

Sebagai bentuk usaha dalam rangka peningkatan kualitas mutu penyelenggaraan pelatihan, BBPP Batu senantiasa melakukan berbagai upaya diantaranya dengan senantiasa menjaga  keberlanjutan Sistem Manajemen Mutu sesuai standar ISO 9001: 2015.

Dalam upaya memastikan keberlanjutan kesesuaian, kecukupan dan efektifitas Sistem Manajemen Mutu di BBPP Batu, maka pada hari Selasa (23/08/22) bertempat di Brizantha Convention Hall BBPP Batu di lakukan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang dipimpin langsung oleh Top Manajemen serta dihadiri oleh seluruh karyawan dan karyawati BBPP Batu.

Dalam kegiatan RTM ini dibahas terkait hasil tinjauan manajemen sebelumnya, hasil audit internal, umpan balik pelanggan, kinerja proses dan kinerja produk pada masing-masing kelompok atau bagian, Status Tindakan Perbaikan dan Pencegahan, Perubahan yang berdampak pada sistem mutu (Termasuk Kebijakan Mutu dan Sistem Mutu), Pencapaian sasaran mutu serta Kendala yang dihadapi dan jalan keluarnya.

Berdasarkan hasil audit internal yang dilaksanakan pada bulan Juli 2022, di peroleh 38 temuan yang bersifat minor dan rekomendasi. Dari 38 temuan tersebut, statusnya telah selesai sesuai dengan batas waktu penyelesaian yang di tetapkan.

Kepala BBPP Batu, Sabir selaku Top Manajemen menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim auditor internal dan juga auditee yang telah menyelesaikan kegiatan audit internal dengan lancar dan semoga hal ini dapat menjadi semangat dalam mempersiapkan kegiatan audit eksternal re-Sertifikasi ISO 9001:2015 yang dijadwalkan pada bulan oktober mendatang. DWI/BBPPBatu

artikel juga dipublish di https://www.swadayaonline.com/artikel/11592/Tingkatkan-Kualitas-Mutu-Penyelenggaraan-BBPP-Batu-Gelar-Rapat-Tinjauan-Manajemen-ISO-9001-2015/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress