Terapkan Ilmu dari BBPP Batu, BPP Kepanjen Kidul Kota Blitar Gelar Demo Cara Membuat Beef Patties

Ketika awal pembukaan pelatihan olahan daging di Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu pada tanggal 14 Pebruari 2022 Dr.Sabir selaku Kepala BBPP Batu berpesan kepada peserta pelatihan untuk segera menerapkan ilmu yg diperoleh selama pelatihan.

Pesan ini langsung di respon baik oleh M Zawaid. SST salah satu alumni peserta pelatihan dan tidak membutuhkan waktu lama ketika kami usai praktek pembuatan beef patties di laboratorium Divisi Pengolahan Daging, mencoba pasang status Whats App (WA) alhasil Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar memberikan komentar untuk segera diadakan pembinaan olahan beef patties. Kemudian dilakukan koordinasi secara intensif disepakati acara Penyuluhan Pembuatan Beef Patties di KWT Sumber Rejeki Kel.Tanggung pada tanggal 22 Pebruari 2022 di rumah ibu Markati salah satu anggota KWT.

Pada hari Senin tgl 21 Pebruari 2022 dilakukan koordinasi terkait persiapan alat dan bahan. Dalam kegiatan tersebut tentunya membutuhkan bahan praktek dan praktek beef patties 50% di tanggung oleh Kelompok Wanita Tani Sumber Rejeki Kelurahan Tanggung dan 50% ditanggung oleh Bidang Peternakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar. Bidang Peternakan juga membantu konsumsi dan snack sejumlah peserta.

Menurut Zawaid saat menyampaikan penyuluhan dengan materi pembuatan beef patties dihadiri oleh Pengurus dan Anggota KWT Sri Rejeki Kel.Tanggung sebanyak 24 anggota, Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat Kelurahan Tanggung, Tim Bidang Peternakan ada 4 orang, Owner Via Bakery (Perusahan Roti), “ujarnya.

Perusahaan Roti memberikan peluang kerja sama jika KWT memerlukan roti untuk usaha burger. Dari hasil video testimoni ketua KWT menyampaikan mengucapkan banyak terima kasih kepada PPL Kelurahan Tanggung dan Tim Bidang Peternakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar atas ilmu pembuatan beef patties, dan packaging.

Selain itu anggota KWT diajari cara pemasaran online melalui market place facebook. Semoga ilmu yang kami dapat dari BBPP Batu bisa kami praktekkan di binaan terutama ibu2 Kelompok Wanita Tani (KWT).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress