Bangun Kerjasama Yang Erat, Kepala BBPP Batu Lakukan Konsolidasi Internal

Didalam sebuah organisasi adanya Rotasi, mutasi, dan promosi menjadi hal yang biasa terjadi. Mengutip pesan dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, “Paling penting adalah jabatan itu harus menjadi berkah serta mampu menyelesaikan masalah kompleks bagi kehidupan. Utamanya, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” Dari adanya rotasi ini, diharapkan kepala balai yang baru mampu membawa Balai semakin maju, berprestasi, serta semakin berdiri kokoh. Bersama para pegawai dan karyawan yang memiliki etos kerja dan disiplin yang tinggi,  untuk membangun kerjasama yang erat dalam mencapai target dan tujuan yang di impikan.  

Rabu pagi (2/2/2022), bertepat di Aula Brizantha Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu telah diselenggarakan acara ramah tamah seluruh pegawai dengan Kepala BBPP Batu, Dr. Sabir, S.Pt, M.Si. Acara ini dilaksanakan untuk menyambut kedatangan Kepala Balai yang baru serta menjalin kembali silaturahim yang pernah renggang.  

Sebelumnya, Dr. Sabir, S.Pt, M.Si pernah mengemban tugas sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan  di BBPP Batu, hingga pada tahun 2018 beliau memperoleh promosi sebagai Kepala Balai Pelatihan Pertanian Jambi, dan pada tahun 2019 menjadi Kepala Balai Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku hingga pada tanggal 26 Januari 2021 beliau memperoleh amanah sebagai Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu.  

Dalam acara ramah tamah tersebut Koordinator Program dan Evaluasi,  Nurul Qomariyah selaku perwakilan unsur pimpinan dari BBPP Batu menyambut kedatangan rekan kerja baru dengan senang hati dan harapan yang besar. “Diharapkan BBPP Batu menjadi lebih maju, lebih sukses, dan semoga bapak bisa lebih mensejahterakan seluruh pegawai BBPP Batu. Mudah-mudahan bapak siap menjadi leader kami.” pesannya.  

Dalam sambutannya, Kepala BBPP Batu menyampaikan setelah lama hubungan silaturahmi dengan para pegawai pernah renggang, semoga pertemuan yang dimulai kembali hari ini membuat hubungan semakin erat. “Dengan adanya proses mutasi ini bukan berarti saya lebih kompeten dari bapak ibu disini. Jika saya bertindak kurang benar, mohon dukungan dan pertolongan dari saudara semua untuk diluruskan. Ibarat orchestra, semua alat musik harus bersuara untuk menciptakan harmonisasi, semua peran harus khidmat berperan aktif agar melodi terdengar nikmat.” ujar Sabir.  

Setelah arahan selesai, acara dilanjutkan dengan doa bersama  serta pemotongan tumpeng yang disaksikan seluruh pegawai serta purna bakti BBPP Batu.  Teriring do’a semoga di bawah kepemimpinan Dr. Sabir bisa membawa BBPP Batu semakin maju dan berprestasi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress