Penyuluh Pertanian Ikut Pelatihan Jurnalistik Bersama TIMES Indonesia di BBPP Batu

Artikel Umum Berita

Tidak seperti biasanya aula Bizanthium BBPP Batu dipenuhi oleh Penyuluh Pertanian dari beberapa kabupaten dan kota yang ada di Jawa Timur untuk dilatih menjadi wartawan.

Tampaknya Kementerian Pertanian tidak main-main dalam memfasilitasi kegiatan Kostratani untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan Balai Penyuluhan Pertanian. Hal ini dirasa penting untuk mengemas berita pertanian sebagai berita yang bersifat Building, Inspiring dan Positive Thinking seperti yang disampaikan narasumber dari TIMES Indonesia, Wahyu Nurdianto, Rabu (2/6/2021).

 “Jadi, untuk Kota Batu, kabupaten Malang, kota Malang dan Kabupaten Lamongan silakan para penyuluhnya mengirimkan berita atau informasi kegiatan apapun yang ada di BPP masing-masing ke BBPP Batu, nanti kamibantu link-kan ke TIMES Indonesia,” papar Sugino sebagai salah satu panitia penyelenggara kegiatan yang akan diselenggarakan selama dua hari ke depan.

Budi Prasetyo salah seorang peserta dari Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang menyampaikan sangat antusias mengikuti diklat jurnalistik ini walaupun dilaksanakan dengan menerapkan prokes covid-19 guna mempublikasi kegiatan penyuluh pertanian yang penuh dengan tantangan di lapang.

Ke depannya sebanyak 50 orang peserta diklat jurnalis di BBPP Batuakan mempunyai double job yakni sebagai penyuluh pertanian sekaligus jurnalis andalan di lapang yang siap membangun ketahanan informasi di bidang pertanian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *