Usai Sertifikasi BBPP Batu Lakukan Sterilasi Melalui Penyemprotan Disinfektan

Kegiatan sertifikasi profesi bidang penyuluh pertanian level Fasilitator sebanyak 4.855 penyuluh Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL TBPP) lulusan SMK Pertanian/ SLTA Non Bidang Pertanian dan sederajat, DII serta DIII, sampai S1 yang tidak linier rumpun pertanian menjadi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hampir tuntas terselesaikan.

Kegiatan sertifikasi ini mengacu pada instruksi Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo yang menegaskan bahwa penyuluh adalah garda terdepan pembangunan pertanian nasional selaku pendamping dan pengawal petani. 

SYL, menekankan pentingnya pembangunan pertanian dengan melibatkan dan menghidupkan peran penyuluh sampai tingkat Kecamatan. “Negara harus hadir di tengah – tengah petani melalui pelayanan yang optimal.

Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, sebagai salah satu Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dialokasikan untuk melakukan sertifikasi sebanyak 240 orang, secara keseluruhan sudah diselesaikan. Meskipun demikian 8 orang diantaranya tidak dapat mengikuti kegiatan karena  asesi meninggal dunia, sakit dan mengundurkan diri.

Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si, usia melakukan penutupan gelombang ketiga sertifikasi segera mengintruksikan untuk melakukan penyemprotan yang meliputi ruang kerja, ruang kelas, lobby, laboratorium, teras gedung serta tempat-tempat lainnya menjadi sasaran utama penyemprotan cairan pembunuh kuman dan virus tersebut.

Dengan tindakan ini, diharapkan seluruh virus serta bakteri termasuk virus Corona yang sempat menempel di lantai maupun dinding Gedung akan mati, sehingga Pegawai BBPP Batu yang tetap beraktivitas di area kantor dapat terhindar dari COVID-19 ini. 

Sebelumnya BBPP Batu juga telah melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus Corona  yaitu penyediaan hand sanitizer di beberapa titik, pemberian multivitamin sebagai penambah daya tahan tubuh pegawai, penyediaan masker bagi pegawai yang masuk kerja.

“Tindakan pencegahan lainnya akan terus diupayakan BBPP Batu dalam rangka menjaga kesehatan seluruh Pegawai sehingga target dan output yang telah ditetapkan oleh dapat diselesaikan dengan optimal di tengah wabah COVID-19 ini,”  kata Wasis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress