Ini Komitmen BBPP Batu untuk Mempertahankan Mutu

Artikel Umum Berita

Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP Batu) kembali melaksanakan sosialisasi rencana kegiatan audit internal ISO 9001 : 2015, Rabu (16/9/2020). Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut audit dokumen ISO 9001 : 2015 yang dilaksanakan sebelumnya.

Sosialisasi audit internal dilakukan bertujuan untuk menemukan kesepakan dan memberikan penjelasan bahwa audit internal yang akan dilaksanakan nanti dapat menemukan kendala-kendala yang di hadapi oleh seluruh bidang di BBPP Batu sebagai temuan yang dapat diselaikan secara internal. Dalam sosialisi ini juga telah ditetapkan tim auditor dan audite pada masing-masing bidang dan jadwal pelaksanaan.

Adapun jadwal kegiatan yang telah di susun  antara lain Rabu 16 September 2020 adalah kegiatan sosialisasi mengenai rencana audit internal, Senin 28 September 2020 adalah kegiatan audit internal dan ekspos hasil audit internal, dan Rabu tanggal 30 September 2020 dilakukan rapat tinjauan manajemen dan Senin 5 Oktober 2020 merupakan kegiatan audit eksternal untuk memperoleh ISO 9001:2015. Sosialisasi dipimpin oleh Nurul Qomariyah S.Sos, M.Si selaku Management Resprentative (MR) dalam kegiatan ISO 9001 : 2015

“Untuk menjadi tim audit internal persyaratan yang harus dimiliki adalah sertifikat audit internal. Bagi tim ISO yang tidak memiliki sertifikat maka akan di lakukan kembali pelatihan audit internal,” jelas Nurul

Kepala Balai sekaligus Top Management, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh tim. Semoga kegiatan yang akan berjalan lancar dan sukses sehingga apa yang menjadi harapan balai untuk mempertahankan ISO 9001 : 2015.

Kepala Balai sekaligus Top Management, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi seluruh tim. “Semoga kegiatan yang akan berjalan lancar dan sukses sehingga apa yang menjadi harapan balai untuk mempertahankan ISO 9001 : 2015,” harap Wasis.

Kegiatan ISO sendiri bertujuan untuk menjaga kesesuaian unsur-unsur sistem manajemen mutu dengan standar yang ditentukan. Rapat dihadiri oleh seluruh tim ISO yang terdiri dari Bagian Umum, Bidang Program dan Evaluasi, Bidang Penyelenggara Pelatihan dan Widyaiswara BBPP Batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *