Siap Dampingi Kostratani Widyawisara, BBPP Batu Gelar Pelatihan IT

BBPP Batu menggelar Pelatihan IT (Desain Komunikasi Virtual) yang dilaksanakan pada Selasa-Rabu (18-19/8/2020). 

Kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi yang memadai saat ini sangat dibutuhkan bagi seorang pelatih/pengajar terutama bagi pendamping lapangan salah satunya BPP Kostratani. “Kegiatan ini untuk meningkatan profesionalisme Widyawisara dalam menghadapi tantangan yang semakin berat,”  kata Sugino, SP M.Si,Kabag Umum saat membuka IN House Training (IHT) bagi Widyawisara.

Pelatihan ini diikuti semua Widyawisara dan beberapa pejabat struktural, Sugino juga menyampaikan walaupun saat ini ditengah wabah covid kita harus terus bergerak harus berkarya untuk mendukung Swasembada Pangan.

Menurut Dr Wasis Sarjono, S.Pt M.Si yang juga KaBalai BBPP Batu  mengatakan bahwa Widyawisara sebagai pasukan terdepan dalam penyelenggaraan pelatihan harus mempunyai keahlian terutama di bidang IT sehingga materi yang disampaikan kepada peserta tetap update, tetap segar dan lebih aplikatif.

Pada kesempatan yang sama Dr. Lutfia Hanim Mufida, S.Pt, M.P yang mewakili Widyawisara BBPP-BATU mengatakan Widyawisara harus mengikuti perkembangan jaman. Widyawisara harus dapat dan memiliki daya saing serta mengimplemantasikan ilmu yang dimiliki untuk membantu memecahkan permasalahan bagi peserta baik secara teori dan praktek dilapangan. 

“Ikuti kegiatan In House Training ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapasitas diri. IHT ini sebagai bagian dalam peningkatan profesi dan peningkatan profesionalisme widyaiswara dalam pengembangan desain komunikasi visual,” ujarnya. 

Materi yang disampaikan dalam IHT yang digelar BBPP Batu kali ini tentang Mengoperasionalkan Tunefab screen recorder, Filmora video, Web design, Youtube creator, dengan Fasilitator Prima Puji Raharjo, S.Pt. MM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress