BPPSDMP Kementan RI Ikuti Upacara HUT RI Secara Virtual

Upacara HUT RI tahun ini digelar secara virtual atau daring karena adanya pandemi covid- 19.

Kemeriahan upacara yang biasa ditampilkan dengan barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam formasi 17-8-45, serta lantunan Paduan Suara Gita Bahana Nusantara tidak ditemui di tahun 2020 ini.

Sekretariat Presiden menyediakan halaman Pandang Istana, yang merupakan kanal resmi pendaftaran partisipasi upacara secara virtual HUT ke- 75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut dapat mendaftarkan terlebih dahulu melalui laman Pandang Istana 

Hanya saja karena kuota sudah terpenuhi sehingga masyarakat bisa melihat langsung lewat siaran di televisi atau lewat live streaming di Youtube Sekretariat Presiden pada pukul 09.00 WIB.

Terkait dengan Peringatan HUT RI Ke-75, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberi Penghargaan Tingkat Nasional sebagai bentuk apresiasi dan untuk memotivasi mereka yang berada di garda depan sektor pertanian.

Torehan prestasi tingkat nasional itu diraih petani padi, Petani Jagung, Petani Kedelai, Petugas PBT, Petugas POPT sebagai wujud apresiasi menggerakkan pertanian di Indonesia.

Sementara Kepala Badan PPSDMP Prof. Dedi Nursyamsi mengatakan kemajuan pertanian tidak lepas dari peran besar para petani dan penyuluh.

Untuk mengisi kemerdekaan penyuluh harus terus memotivasi para petani dan keluarganya agar cita-cita kita mewujudkan kedaulatan pangan termasuk didalamnya untuk dapat mensejahterakan petani dapat segera diwujudkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress