Kementan RI Siapkan SDM Milenial untuk Wujudkan Ketahanan Pangan Indonesia - BBPP BATU

Kementan RI Siapkan SDM Milenial untuk Wujudkan Ketahanan Pangan Indonesia

Kementerian Pertanian semakin gencar dengan program-program untuk mensinergikan serta meningkatkan pembangunan pertanian di Indonesia, salah satunya Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ingin mewujudkan pertanian yang maju, mandiri dan modern. Untuk mewujudkannya diperlukan sinergi yang baik antar pemerintah baik pusat dan daerah.

Kostratani merupakan salah satu upaya membangun pertanian yang maju mandiri modern, sebagai upaya optimalisasi fungsi BPP di tingkat kecamatan berbasis IT dengan Penyuluh sebagai ujung tombaknya,” ujar Dedi Nursyamsi Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP)

Indonesia, suatu kemustahilan akan kekurangan bahan pangan. Di segala pelosok, terdapat tanaman pangan yang tumbuh subur. Masyarakat kita sangat bijaksana dan memiliki pengetahuan yang tinggi dalam memanfaatkan alam untuk kehidupan, menjaga kesuburan tanah, dan kelestarian lingkungan.

Keberadaan Kostratani diharapkan menjadi penghubung untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya peluang serta potensi usaha disektor  pertanian, selain itu keberadaan kostratani akan mampu melahirkan sumberdaya manusia yang mandiri, modern, dan berdayasaing. Menggeser petani yang telah berusia lanjut dan kurang menguasai perkembangan teknologi saat.

Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si,
mengatakan kita tetap harus siap dengan segala kemungkinan dan apapun yang terjadi. Ketika niat kita adalah sesuatu baik maka hasil akhirnya pun akan baik.

Leave a Reply