Kementan Ajak Widyawisara Andil dalam Program Kartu Prakerja

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sangat berdampak pada perekonomian bangsa Indonesia. Banyak pekerja yang terpaksa di rumahkan karena tak mampu lagi berproduksi. 

Berdasarkan informasi di media  bahwa ribuan orang terancam kehilangan pekerjaan akibat dampak dari pandemi  Covid-19, sulit untuk dibayangkan bila terjadi pengangguran maka masalah sosial akan terus bermunculan. Namun, semua itu perlu digaris bawahi bahwa apa pun yang dilakukan pemerintah adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyatnya, karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati.

Sebagai ekses dari  penyebaran virus ini tentunya pemerintah melalui Presiden Joko Widodo, sudah menyiapkan jaring pengaman berupa Kartu prakerja yang digulirkan dalam bentuk program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan.

Sejalan dengan itu BPPSDMP melalui Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Ir. Bustanul Arifin Caya, M.D.M, menggandeng dan merapat dengan Kementerian Ketenagakerjaan melalui
Sistem Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker). Sebagai sistem untuk memberi Layanan Terpadu Ketenagakerjaan berbasis online. Kebijakan ini tentu sebagai wujud dari kepedulian Kementerian Pertanian untuk ikut andil menyiapkan Sumber Daya Manusia untuk  meningkatkan keterampilannya khususnya di sektor pertanian.

Menyikapi arahan dari Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si, segera mengintruksikan untuk ditindaklanjuti  berkoordinasi dengan Widyaiswara, Bidang program dan bagian umum yang diwakili bagian keuangan dengan diinisiasi oleh Bidang Penyelenggaraan Pelatihan Pertanian. Dengan penekanan 
Tidak hanya diutamakan bagi pekerja dan pencari kerja muda, namun juga mereka yang terkena dampak langsung dari kejadian luar biasa Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress