Kementan Ajak Tingkatkan Empati, Ini yang Dilakukan BBPP Batu

BBPP Batu menyalurkan batuan sembako pada warga seitar balai yang terdampak covid- 19. Hal itu sesuai dengan imbauan Kepala BPPSDMP, Prof. Dedi Nursyamsi yang mengajak UPT Kementerian Pertanian untuk berempati pada warga sekitar.

Kepala BPPSDMP, Prof. Dedi Nursyamsi menyampaikan dalam rekam digital kegiatan video conference sapa petani bahwa Covid meluluhlantakkan sistem produksi, distribusi pangan, ekonomi, pariwisata. “Empati Sosial rasa untuk mencapai keadilan sosial, rasa untuk saling membantu harus kita tingkatkan,” ujar Dedi.

Kementan.jpg

Balai besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu sejak awal pekan ke 2 Mei yang lalu secara kontinyu memberikan bantuan. Hastutik, Kasie Pelatihan Aparatur menyampaikan bahwa BBPP melaksanakan kembali kegiatan kepedulain sosial kepada masyarakat sekitar BBPP Batu, dengan membagikan sebanyak 120 paket.

“Mekanisme penyerahan kita lakukan door to door,” kata Hastutik, untuk penerima manfaat kegiatan kriteria umumnya sama dengan kegiatan tahap I akan tetapi ada penambahan baru yaitu pelaku pertanian, petani, pekebun kita juga sasar,” imbuh Hastutik.

Ia mengatakan UPT Kementerian Pertanian BBPP Batu melihat secara langsung dampak sosial ke Petani akibat sulitnya distribusi produksi pertanian mereka, seperti petani sayur-sayuran. “Ada petani seledri yang tidak bisa jual produksinya,” ungkap Tutik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress