Gerakan Solidaritas KORPRI Kementan RI Peduli Covid -19, Ala BBPP Batu

Artikel Umum Berita

Pandemik Covid-19 berdampak terhadap perekonomian masyarakat, khusunya masyarakat golongan menengah ke bawah. Kementan RI melalui program peduli Covid-19 yang didukung oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) sebagai Eselon I yang menaungi seluruh UPT bidang SDM Pertanian.

Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, sebagai salah satu UPT di bawah lingkup BPPSDMP melakukan rapat koordinasi terkait dengan Gerakan Solidaritas KORPRI Kementerian Pertanian peduli Covid – 19.

Rakor dipimpin oleh Dr. Wasis sarjono, S.Pt, M.Si selaku Kepala BBPP Batu dan diikuti oleh unsur pimpinan, diantaranya Kepala Bidang Program dan Evaluasi, Nurul Qomariyah, S.Sos, M.si, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, Sugino, SP, M.Si,  Subag Kepegewaian Abu Bakar S.Pt, M.si, Kasi. Evaluasi dan Pelaporan A. Prasetyanto, S.H, M.Si dan Kasi. Pelatihan Aparatur, Dra. Hastutik, M.Si serta perwakilan widyaiswara BBPP Batu, Ir. Teguh Wibowo, M.Si dan Catur Puryanto, M.Si.

Dalam arahannya disampaikan bahwa gerakan solidaritas Covid – 19 difokuskan kepada masyarakat disekitar BBPP Batu yaitu di daerah Songgoriti, kelurahan Songgokerto Kota Batu, Jawa Timur dengan target sebanyak 140 Kepala keluarga (KK). 

Kegiatan ini akan dikerjasamakan dengan kelurahan, sehingga bantuan dapat disalurkan dengan tepat pada sasaran dan tidak tumpang tindih dengan bantuan yang telah diberikan oleh pihak lain, sehingga bantuan tersebut dapat tersebar secara merata. 

“Gerakan Solidaritas KORPRI sebagai salah satu gerakan dari kementerian pertanian peduli Covid-19, diharapkan dapat meringkankan beban masyarakat yang kesulitan dalam mencari nafkah sebagai dampak dari Covid-19 sesuai arahan dari Kementan RI, selain itu kami berharap masyarakat tidak merasa sendirian dalam mengatasi kesulitan hidup saat ini,” ungkap Wasis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *