Minum Susu Kambing, Trik Sehat Terhindar Covid- 19 Ala BBPP Batu

BBPP Batu menyediakan susu kambing di instalasi kambing perah untuk dikonsumsi sebagai minuman penambah daya tahan tubuh dalam pencegahan Covid-19.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo S.H, M.H tentang sosialisasi pencegahan wabah Covid-19 ke UPT Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP). Serta arahan Kapala BPPSDMP Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr tentang penyediaan makanan dan suplemen penunjang daya tahan tubuh bagi seluruh staff. 

Diketahui manfaat susu kambing lebih baik dibandingkan susu sapi, hal ini dikarenakan adanya kandungan berupa zat Flourin pada susu kambing dengan kadar 10 – 100x lebih tinggi sehingga dapat melindungi lapisan paru-paru. 

Dan telah banyak diberitakan sebelumnya bahwa Covid-19 lebih rentan menyerang kepada orang yang mempunyai riwayat penyakit pernafasan. 

Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si menganjurkan kepada seluruh staff BBPP Batu agar lebih sering mengkonsumsi susu kambing.

“Kami imbau seluruh staff BBPP Batu minum susu kambing, hal ini dilihat dari segi manfaat yang lebih baik dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh,” ungkapnya.

Kepala BBPP Batu itu juga mengingatkan untuk selalu menjalankan perilaku sehat, seperti sering mencuci tangan dengan sabun, menggunakan handsanitizer dan menggunakan pelindung diri seperti masker dan sarung tangan. (*)

#PertanianTidakBerhenti
#PertanianCegahCovid19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress