Lawan Covid-19, BBPP Batu Turut Memfasilitasi Tenaga Medis

Artikel Umum Berita
Penanggulangan Covid-19.

Menindaklanjuti hasil pertemuan antara  pembicaraan Kepala BBPP Batu dengan Wali Kota Batu, tim penanggulangan Covid-19 Kota Batu yang terdiri dari unsur TNI dan Polri mendatangi BBPP Batu.

Kunjungan diterima oleh Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Abu Bakar dan Catur Puryanto. 

Junaedy Salam salah satu anggota Tim tersebut menyampaikan bahwa kedatangan mereka untuk mengecek persiapan BBPP Batu dalam memfasilitasi Tenaga Kesehatan.

“Kami diperintahkan pimpinan untuk mengecek kesiapan lokasi,” katanya.

Selanjutnya Abu Bakar mendampingi Tim untuk melihat tempat yang akan dipakai oleh Tenaga Kesehatan yang menangani Covid-19 di Rumah Sakit di Kota Batu.

Kepala BBPP Batu, Wasis Sarjono secara terpisah menyampaikan bahwa Balai Besar Pelatihan Batu telah menyepakati untuk berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Batu.

“Karena kita tempat pelatihan tentunya kita mempunyai fasilitas akomodasi, itu yang kita sumbangkan,” terang Wasis. 

Lebih lanjut Wasis menyampaikan BBPP Batu akan menyediakan 10 kamar untuk 10 tenaga paramedis yang menangani covid-19.

“Sepuluh Tenaga medis tersebut adalah mereka yang menangani pasien Covid 19 di Rumah sakit rujukan pemkot Batu,”  terang Wasis. 

Ketika ditanya apa hanya akomodasi yang akan diterimakan ke tenaga kesehatan tersebut, dengan cepat Wasis menjelaskan bahwa BBPP Batu akan memberikan asupan makanan yang bergizi, produksi BBPP Batu seperti Makan yang bergizi, Susu Segar dan Telur Omega 3.

“Kami berkomitmen mereka harus sehat selama kita fasilitas, Ptotokel kesehatan pendukung Hand sanitizer, perlengkapan mandi, tisu, tempat minum khusus,” ujar Wasis. 

Diakhir keterangannya Kepala BBPP Batu, mengajak kepada semua pihak untuk betul – betul mentaati dan menerapkan protokol covid 19 agar wabah pandemic Covid 19 yang melanda bangsa Indonesia segera berlalu.

#Pertaniancegahcovid19
#Pertaniantidakberhenti


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *