BBPP Batu dan Dinas Pertanian Dorong Produksi Pertanian saat KLB Covid-19

Surat Edaran Menteri PANRB No. 34 Tahun 2020 yang menginstruksikan bahwa ASN untuk kerja dirumah (Work From Home / WFH). Instruksi tersebut juga dipatuhi oleh staf yang bekerja di BBPP Batu.

Meski demikian, kordinasi tetap dilakukan dengan menggunakan teknologi jarak jauh atau teleconference.

Calon Widyaiswara Prima Puji Raharjo, S.Pt. M.Si dan Widyaiswara Catur Purwanto, S.St & Pararto Wicaksono, SP. MSi melakukan teleconference menggunakan aplikasi zoom.

Pertanian-tidak.jpg

Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kec. Dander, Kec. Kepohbaru dan Kec. Kalitidu ikut aktif mengikuti setiap teleconference yang diadakan oleh Kementerian Pertanian.

Beberapa teleconference telah dilakukan baik dalam acara “Sapa petani dan penyuluh” maupun acara kondisional yang dilakukan langsung oleh Kementerian Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Kementerian Pertanian tetap mengupayakan hasil pertanian yang maksimal walaupun dalam wabah Covid-19. Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr selaku Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian menyatakan bahwa pertanian tidak berhenti.

Penyuluhan.jpg

Beberapa penyuluh pertanian (PPL) di Kab. Bojonegoro tetap melakukan penyuluhan dan pendampingan pada petani. Mereka tetap bekerja untuk memastikan hasil tani untuk rakyat Indonesia terpenuhi.

Namun, mereka tetap mematuhi aturan SOP perihal Covid-19 seperti regulasi cuci tangan, physical distancing, dan penggunaan masker.

Kepala BBPP Batu Dr. Wasis Sarjono, S.Pt. M.Si juga ikut mendukung terhadap langkah penyuluh di Kab. Bojonegoro.

#PertanianTidakBerhenti
#PertanianCegahCovid-19
#KamiPetaniBekerjaUntukKamu, KamuDirumahAjaUntukKami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress