Balai Batu Melawan Pandemi Covid-19

Artikel Umum Berita
BBPP Batu Lwan Covid-19

Dalam setiap momen, Bapak Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo yang akrab disapa SYL menekankan pentingnya faktor kesehatan dan imunitas setiap ASN Kementan dan keluarganya, kedua tetap bersama petani untuk menjadi pejuang dalam penyediaan 11 kebutuhan pokok bagi 267 juta rakyat Indonesia.

Kekuatan yang harus dibangun untuk penopang kesehatan dan imunitas paramedis dan dokter dalam merawat pasien covid 19 adalah ketersediaan pangan yang cukup dalam kualitas, kuantitas, kontinuitas serta kemudahan dalam meng aksesnya.

Selanjutnya Bapak Kepala Badan PPSDMP Prof. Dr. Ir. Dedy Nursamsi M.Agr menekankan pentingnya pendampingan oleh para penyuluh lapangan,  Widyaiswara dan dosen kepada para pelaku utama dan pelaku usaha dalam proses produksi pertanian dari hulu sampai hilir bahkan sampai di meja makan.

Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu berupaya keras dalam implementasinya baik internal dan eksternal, secara internal manajemen  melakukan sosialisasi melalui teleconfren dan melalui Wa Group kepada keluarga besar BBPP Batu untuk menerapkan SOP Protokol pencegahan Covid 19.

Secara eksternal mendukung upaya Pemerintah Kota Batu dalam memerangi semakin meluasnya sebaran covid 19. Bentuk dukungan dengan menyediakan fasilitas akomodasi bagi paramedis sampai Pandemi covid 19 secara resmi dianggap aman oleh Pemerintah.

Kepala Balai dalam mengimplementasikan arahan Bapak Menteri Pertanian RI dan Bapak Kepala Badan PPSDMP secara rutin melakukan  evaluasi instalasi yang ada, untuk memastikan stirilisasi dan kesediaan Hand Sanitizer untuk menjamin kesehatan ASN dengan tugas khusus dan THL yang harus hadir setiap hari.

Selanjutnya sosialisasi  dalam menerapkan Physical dan Social Distanching dalam menjalankan tugas.  Dalam mengakhiri setiap kesempatan dengan mengajak kita semua berdoa kepada Alloh SWT  memohon agar penyebaran covid 19 segera ditarik atas kuasa- NYA, Aamiin YRA. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *