Aktivitas Olahraga BBPP Batu, Upaya Cegah Covid-19

Olahraga tenis lapangan.

BBPP Batu tetap melaksanakan olah raga tenis lapangan di tengah wabah covid- 19, Sabtu (4/4).

Catur Puryanto, S.ST bersama Dullah dan Anwar Supriadi, SE serta hadir pula Bripka Agung salah satu anggota Polsek Batu, sebagai penggiat olah raga hadir dalam kegiatan itu.

Bripka Agung Wododo mengatakan bahwa di tengah tengah wabah kita tidak boleh panik, tidak boleh takut yang penting jaga keaehatan jaga pola hidup sehat. 

“Kami sudah lama setiap Sabtu, selalu berolah raga tenis lapangan,” jelas Catur saat berada di Lapangan Tenis Lapangan BBPP Batu, Sabtu (4/4/2020). 

Ditambahkan dengan olahraga diyakini sebagai salah satu cara memperkuat imunitas tubuh. Oleh karena itu, harus selalu dilakukan meskipun dengan segala keterbatasan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BBPP Batu, Dr.  Wasis Sarjono S.Pt M.Si terus mensosialisasikan beberapa hal, diantaranya agar seluruh pegawai menjaga pola hidup bersih sehat dan tetap berolahraga sebagai upaya pencegahan merebaknya virus corona.

Hal ini juga sama apa yang di ungkapkan oleh Dokter spesialis kesehatan olahraga, dr. Michael Triangto, SpKO, mengungkapkan, olahraga di luar rumah tetap bisa dilakukan dengan upaya perlindungan diri, salah satunya menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan.

Olah raga yang dilakukan di BBPP Batu ini sesuai dengan arahan Mentan Syarul Yasin Limpo untuk mengatasi covid- 19. Ia selalu mengimbau untuk selalu menjaga kesehatan, membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat serta tidak lupa berolahraga secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress