BBPP Batu Ikuti VCon Bersama Menteri Pertanian SYL, Ini yang Dibahas

BBPP Batu Ikuti VCon Bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Senin (23/3/2020).

Kepala BBPP Batu, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt. M.Si mengikuti kegiatan rapat melalui Video Conference (VCon) bersama Menteri Pertanian, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, Selasa (23/3/2020).

Kegiatan ini juga melibatkan seluruh Pejabat Tinggi Madya, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Pejabat Fungsional Tertentu lainnya lingkup Kementerian Pertanian.

Dalam arahannya, Mentan SYL, mengimbau untuk selalu menjaga kesehatan terkait upaya pencegahan terhadap Covid-19.

“Selalu gunakan hand sanitizer saat sebelum dan sesudah beraktifitas, patuhi social distancing, karyawan untuk bertugas secara Work From Home,” tegas Mentan.

Rapat VCon tersebut dimoderatori oleh Dr. Ir. Momon Rusmono, MS selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian. Mentan menghimbau untuk Eselon 1 yang terkait dengan stok bawang putih, bawang bombay, dan kebutuhan daging ayam serta daging sapi untuk tetap dijaga kebutuhan supply dan demand-nya. Hal ini supaya harga-harga tersebut tidak naik di pasar tradisional ataupun modern.

Menteri Pertanian juga sangat concern terhadap pekerja harian lepas.

“Penghasilan mereka itu kan dari kerja harian, kalau kerja mereka off, dari mana mereka mendapatkan penghasilan?” imbuh Mentan.

“Kementerian pertanian akan mengadakan beras murah dan pasar tani untuk menjaga harga komoditas pertanian,” tegas Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang sering disebut Mentan SYL.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress