Menyikapi Virus Corona, ini Pesan Kepala BBPP Batu

Artikel Umum Berita
Upacara Hari Kesadaran Nasional Pegawai BBPP Batu, Selasa (17/3/2020).

Seluruh karyawan dan staf ASN dan Non-ASN BBPP Batu tetap melakukan upacara setiap tanggal 17, Hari Kesadaran Nasional.

Kepala BBPP Batu Dr. Wasis Sarjono, S.Pt. M.Si dalam pidatonya mengutarakan bahwa dalam pandemi Covid-19 yang telah diumumkan oleh WHO dan Presiden Joko Widodo harus disikapi dengan Arif, bijaksana dan proporsional. 

Beberapa hal yang di sampaikan oleh para profesional dan ahli di bidang kesehatan harus ditaati dan dilaksanakan.

Terkait hal tersebut yang harus dilakukan ialah cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer karena virus Corona dapat hidup dan menempel pada benda logam, baju, namun tidak menyebar di udara. 

Menjemur pakaian selama 2 jam sudah cukup untuk mematikan virus Corona. Melakukan kebiasaan cuci tangan juga dapat menghilangkan virus Corona karena lapisan terluar virus Corona yang dibungkus lemak dapat larut oleh sabun dan air mengalir.

Selain itu, kebiasaan berjemur pagi di bawah terik matahari merupakan langkah preventif menghindari virus seperti upacara HKN ini.

Selain itu selama proses upacara berlangsung juga terdapat pemberian SK pengangkatan PNS kepada Prima Puji Raharjo, S.Pt. M.Si dan Happy Aprilia Mahardika, S.Pt. M.P dengan jabatan Calon Widyaiswara Ahli Pratama. Kepala BBPP Batu menyerahkan SK di depan peserta upacara dan memberikan wejangan untuk terus berprestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *