Ini Bentuk Kepedulian Dharma Wanita Persatuan BBPP Batu pada Warga

Dharma Wanita Persatuan BBPP Batu Jawa Timur, melakukan aksi peduli dengan membagikan paket sembako kepada 20 warga kurang mampu di Desa Oro Oro Ombo Kota Batu, Minggu (15/3).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Dharma Wanita Ny. Eny Wasis Sarjono. Kegiatan aksi peduli ini dipusatkan di Sekretariat Kelompok Tani Desa Oro oro Ombo, Kecamatan Batu.

Bakti sosial dilakukan dalam rangka meningkatkan kepedulian antar sesama. “Hal ini juga sejalan dengan tugas pokok dan fungsi Dharma Wanita Persatuan BBPP Batu adalah untuk meningkatkan kepedulian sosial dengan harapan juga semoga paket sembako ini sedikit dapat membantu mereka,” ujar Eny Wasis Sarjono.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua II Ny. Asih Sugino menyampaikan, bahwa bakti sosial yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin dan bisa memberikan kebermanfaatan bagi warga sekitar kantor.

Ia mengungkapkan kegiatan ini juga merupakan salah satu satu  program Dharma Wanita yaitu membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan. Termasuk menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.

Dalam aksi peduli ini juga ada kegiatan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Yudianto. Dalam ceramahnya ia mengungkapkan inti dari pencerahan ini adalah supaya menjadi golongan orang – orang yang dermawan bagi sesama serta bisa hidup berimbang antara ibadah dan beramal.

Pada kesempatan ini, Dharma Wanita BBPP Batu juga menanam pohon, sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress