Tingkatkan SDM, BBPP Batu Bersinergi dengan Dinas Pertanian serta Kodim 0710 Pekalongan

Foto Kegiatan diskusi koordinasi dan konsolidasi rencana kegiatan.

Kementerian Pertanian melaui BBPP Batu menyelenggarakan koordinasi dan konsolidasi rencana kegiatan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Dinas Pertanian Pekalongan, Jumat (13/3).

Acara ini dipimpin oleh kepala BBPP Batu Dr. Wasis Sarjono, SPt M.Si, dan diikuti oleh Kabid Penyelenggaraan Pelatihan Sugino, SP.  M.Si serta Catur Puryanto,  S.ST. Sedangkan dari Dinas Pertanian yang di wakili oleh Tohid Margono, S.Pi Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Penyuluhan Pertanian juga sebagai Plt Sekretaris Dinas dan Haryana, SP. MM Kepala Seksi Penyuluhan Pertanian serta Kodim 0710 Pekalongan Jawa Tengah,  Letkol Inf Arfan Johan Wihananto Komandan Kodim.

Wasis Sarjono menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mendukung program Kementerian Pertanian untuk menyukseskan target Swasembada Protein. Upaya yang dilakukan adalah melatih petani melalui Diklat Tematik selama tiga hari yaitu tanggal 17 hingga 19 Maret 2020 dengan tema Diklat Tematik Peternakan (Budidaya Ayam Buras).

Sementara itu Tohid Maegono, S.Pi  Sekretaris Dinas Dinas selaku tuan rumah akan mendukung penuh kegiatan ini, bentuk dukungannya Dinas akan menyediakan tempat serta perekrutan calon peserta pelatihan.

Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, Komandan Kodim 0710 Pekalongan Jawa Tengah mendukung penuh kegiatab yang digelar BBPP Batu dan Dinas Pertanian ini. Terlebih kegiatan ini juga selaras dengan program Kasad yaitu Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang pada saat ini di tempatkan di kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress