Rencana Aksi Major Project Korporasi Sapi Potong Binaan BBPP Batu di Subang Mendukung Kostratani

Artikel Umum Berita
Rencana Aksi Major Project Korporasi Sapi Potong Binaan BBPP Batu di Subang, Rabu (4/3/2020).

Kementerian Pertanian memiliki program andalan yang telah dicanangkan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yaitu Komando Stategis Pembangunan Pertanian (Kostratani). Salah satu kegiatan Kostratani  adalah pengembangan korporasi sapi potong di Kabupaten Subang – Propinsi Jawa Barat.

Dalam kegiatan perencanaan major project pegembangan korporasi sapi potong di Kabupaten Subang di komandani oleh Kepala Biro Perencanan Kementan yang di wakili Kepala Bidang Perencanaan Wilayah, Ir. Hermanto. M.Si, bertempat di Hotel Aston Pasteur Bandung, Rabu (4/3/2020).

Pada kegiatan ini turut hadir perwakilan instansi dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu (BBPP Batu), Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara  (BBPKH Cinagara), Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jawa Barat, Perbankan (BRI), BULOG, JASINDO, Kemenkop dan UKM, Kehutanan, DKPP Jabar, Dinakkeswan Subang, Koperasi Brahman Sejahtera Subang, Telkom, Mitra Bumdes Nusantara.

Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Dr. Wasis Sarjono, SPt. MSi, yang di Wakili Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan Sugino, SP.M.Si menyampaikan dalam paparan hasil diskusi bahwa BBPP Batu telah melakukan peningkatan SDM di Korporasi Sapi Potong Subang sebanyak 2 angkatan pelatihan pada Tahun 2019, dan 1 Angkatan di Tahun 2020 yang direncanakan bulan Mei 2020.

Adapun kesimpulan hasil Penyusunan Majot Project Korporasi Sapi Potong adalah: 1). Rencana Aksi baik teknis, SDM dan Kelembaggaan disepati untuk di tindaklanjuti sesuai jadwal. 2). Tindak Lanjut rencana aksi dapat di lakukan lebih awal oleh penanggung jawab dengan kooordinasi PJ yang terkait. 3). Akan dilakukan pendetailan rencana aksi oleh masing – masing PJ dengan melakukan Identifikasi dan evaluasi kesiapan kondisi lapangan. 4) Akan dilakukan koordinasi lanjutan untuk mempersiapkan framework rencana pelaksanaan identifikasi dan evaluasi secara keseluruhan dan penyusunan rencana bisnis korporasi 2020-2024  akan di laksanakan pada minggu ke 3 Maret 2020 di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *