Tingkatkan Kinerja Layanan Publik Mendukung Kostratani, BBPP Batu Ikuti Workshop PPID

PPID Pelaksana BBPP Batu ikuti Workshop PPID Lingkup BPPSDMP di Banyuwangi (4-6/3/2020).

Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, kembali menggelar Workshop Pengelolaan Informasi Publik dan Dokumentasi lingkup Pusat dan Unit Pelaksana Teknis BPPSDMP, Rabu – Jumat (4-6/2/2020).

Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan, Dr. Wasis Sarjono.S.Pt, M.Si menugaskan Kepala Bagian Umum, M. Abdul Aziz selaku PPID Pelaksana BBPP Batu dan Rahmadi, S.ST selaku Petugas Harian PPID untuk mengikuti workshop tersebut.

Tema yang diangkat pada pelatihan tersebut “Penguatan dan Optimalisasi Peran dan Fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Mendukung Kostratani”.

Hal ini sesuai dengan kebijakan Menteri Pertanian RI, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH (SYL) bahwa gerakan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) adalah salah satu cara dalam mewujudkan pertanian yang maju, mandiri, dan modern.

Kegiatan yang bertempat di Hotel Santika Banyuwangi, Propinsi Jawa Timur ini menghadirkan narasumber dari Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Banyuwangi, Biro Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik Kementerian Pertanian, Succes story PPID Pelaksana Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan dan Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang.

“Khusus Succes Story disampaikan langsung oleh Pelaksana Harian masing-masing PPID Pelaksana yaitu dari BBPP Kupang oleh Deny Fery Setiawan, S.Sos dan BBPP Ketindan oleh Yeni Arta,” terang Petugas Materi Workshop, Romi Rumawan, S.ST.

Selain itu juga dilakukan kegiatan studi tiru (Benchmarking) ke Kantor Sekretariat Daerah, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian serta Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi yang mendapatkan penghargaan PPID Terbaik se-Jawa Timur sejak tahun 2013 sampai dengan 2019.

Sekretaris BPPSDMP, Dr. Siti Munifah, M.Si yang diwakili Plt. Kepala Bagian Evaluasi dan Pelaporan, Dra. Dewi Darmayanti, M.Si dalam arahanya menyampaikan bahwa tujuan workshop ini adalah menyamakan persepsi sekaligus sinergitas pelaksanaan pengelolaan informasi  dan dokumentasi baik ditingkat Pusat maupun UPT lingkup BPPSDMP dalam mendukung Kostratani.

“Harapannya setiap PPID Pelaksana UPT dapat menyampaikan matrik lesson learned dari hasil kunjungan dan materi dari Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian serta rencana tindak lanjut yang dilaksanakan di UPT dalam  rangka memperbaiki performance PPID Pelaksana UPT,” pesan Dewi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress