Cetak Petani Milenial, BBPP Batu Gelar Pelatihan Pengolahan Hasil Daging

Artikel Peternakan Berita
BBPP Batu Adakan Pelatihan Olah Hasil Daging (25 Pebruari – 2 Maret 2020)

BBPP Batu menyelenggakan Pelatihan Pengolahan Hasil Daging bagi Non Aparatur, sejak 25 Februari hingga 02 Maret 2020.

Kegiatan tersebur sebagai bentuk dukungan BBPP Batu pada Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) yang menargetkan 2.5 juta petani dari kalangan milenial. 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah menegaskan, generasi milenial harus dilatih dan diajak untuk memajukan sektor pertanian karena generasi milenial merupakan generasi penerus bangsa.

Kepala BBPP Batu, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si menyampaikan peserta pelatihan berjumlah 30 orang yang berasal dari berbagai Wilayah Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatra.

“Kegiatan pelatihan berlangsung selama 7 hari dengan menempuh 56 jam pembelajaran,” jelas Wasis.

Ia nemabahkan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi peserta mengenai pengolahan daging guna meningkatkan perekonomian masyarakat melalui para alumni peserta nantinya.

Sementara itu, Koordinator Akademik, Hardi, SST, MM menjelaskan selama proses pelatihan  para peserta secara  rutin dibimbing dalam kegiatan praktek pengolahan daging seperti Membuat Bakso, Membuat Sosis, Membuat Nugget dan Membuat Burger sehingga kedepannya diharapkan peserta menjadi inteprenuer bidang pengolahan daging.

Ditambahkan, selain berlatih di Balai peserta juga di fasilitasi dalam kunjungan lapang ke salah satu pengusaha bidang pengolahan daging yaitu Pengusaha Burger di Kota Malang guna memotivasi peserta dalam peluang usaha dilapangan. “Sukses selalu untuk semua peserta Pelatihan,” tutup Hardi, Widyaiswara Ahli Muda BBPP Batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *