BBPP Batu Siap Gelar ASEAN Training Course

ASEAN Training Course di BBPP Batu (1-11/3/2020)

BBPP Batu bersama dengan ASEC (Asian Solidarity Economy Council) sebagai forum jejaring pelaku pembangunan yang bertujuan untuk menciptakan kerjasama berdasarkan kepedulian dan solidaritas social dengan berpihak pada masyarakat miskin di tingkat Asia. ASEC merupakan forum kerja ASEAN.

Dr Wasis Sarjono, S.Pt. M.Si selaku Kepala Balai BBPP Batu menyambut kedatangan peserta dari Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Philippines, Vietnam, dan Indonesia. Mereka sangat antusias dan senang bisa melihat wilayah Batu yang dingin dan pemandangan gunung.

Training ASEC ini berjudul: Diversification, added value and competitiveness on dairy products. Dilaksanakan selama 11 hari, mulai tanggal 1 hingga 11 Maret 2020. Peserta Kamboja 2 orang, Indonesia 5 orang, Laos 3 orang, Malaysia 2 orang, Myanmar 2 orang, Philippines 2 orang, dan Vietnam 2 orang.

Pelatihan ini terdiri dari metode kuliah dan praktikum serta kunjungan lapang. Kunjungan lapang yang dikunjungi adalah Koperasi KAN Jabung Malang, PT. Indolakto, PT. Nestle. Diharapkan peserta dalam action plannya dapat mengembangkan di negara masing-masing.

Peserta didampingi juga oleh Kepala Bidang Program dan Evaluasi Nurul Qomariyah S.Sos M.Si dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan Sugino S.P. Peserta istirahat di BBPP Batu hari ini untuk kemudian besok mendapatkan pelatihan yang padat akan jadwal dan ilmu pengetahuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress