BBPP Batu Cetak Generasi Milenia Perunggasan

Artikel Artikel Umum Berita

Senin 10 Februari 2020. Kementerian Pertanian melalui BBPP Batu menggelar Pelatihan Bidang Perunggasan salah satunya Vokasi Operator Unggas Ayam Petelur yang dilaksanakan selama 7 hari (4-10/2).

Pelatihan ini berupaya menciptakan 30 generasi milenial dibidang perunggasan khususnya unggas ayam petelur. 

Kepala BBPP Batu, Dr. Wasis Sarjono, SPt M.Si dalam sambutan saat penutupan pelatihan mengungkapkan kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menjawab permasalahan nasional yang pada saat ini kita sedang dilanda krisis tenaga kerja milenia di bidang peternakan serta adanya tuntutan dunia kerja dan dunia industri yang menginginkan Sumber Daya Manusia Pertanian yang mumpuni, tangguh, punya daya saing dan cerdas agar tercapai efektifitas dalam berbudidaya.

“Sehingga dihasilkan produk hasil unggas yang efisien dan berdaya saing di tingkat global”, ujar Kepala BBPP Batu, Dr. Wasis Sarjono.

Pada kesempatan yang sama, ketua Divisi Unggas dan Aneka Ternak BBPP Batu yang juga bagian kurikulum pelatihan, Catur Puryanto, S.ST  menyampaikan bahwa selama pelatihan peserta mengikuti semua rangkaian pelatian dengan motivasi dan kesungguhan yang tinggi, ini merupakan salah satu indikator bahwa dunia peternakan memiliki mahnet untuk menarik mereka agar mau terjun ke dunia peternakan. 

“Semoga para peserta memperoleh bekal dan pengalaman yang berharga dari kegiatan pelatihan vokasi operator unggas ayam petelur,” harap Catur, ketua Divisi Unggas dan Aneka Ternak BBPP Batu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *