Rencana Pelatihan ASEAN, Ini Komitmen BBPP Batu

Senin 03 Februari 2020,  BBPP Batu bekerja sama dengan Pusat Pelatihan Pertanian Kementerian Pertanian melakukan rapat persiapan pelatihan tingkat ASEAN.

Rapat persiapan Dipimpin oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Batu, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si yang dihadiri oleh Siti Karimatun dan Sri Sianta dari Pusat Pelatihan Pertanian, Pejabat Eselon III dan IV, Widyaiswara, unsur kepanitiaan dari BBPP Batu serta notulen rapat, Renny Chrisdiana, S.ST, M.Si.

Dr. Wasis menyampaikan bahwa pelatihan akan diselenggarakan pada tanggal 1 – 12 Maret 2020 tersebut, diikuti oleh beberapa peserta dari luar negeri tingkat ASEAN.

“Peserta berasal dari negara-negara anggota ASEAN,” terang Wasis.

Selanjutnya sesuai dengan kekhasan pelatihan di Balai Besar Pelatihan peternakan Batu yaitu di pengolahan susu Pelatihan tersebut mengambil tema diversifikasi pangan.

“Judul pelatihan yang akan kita laksanakan adalah Diversification, added value and competitiveness on dairy products,” jelas Wasis.

Sementara itu, Siti Karimatun dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pelatihan ini rencananya diikuti oleh 20 peserta dari 9 negara ASEAN yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Myanmar, Laos, Brunei Darusalam, Vietnam, Pilipina, dan Kamboja.

“Berdasarkan evaluasi penyelenggaraan pelatihan internasional, BBPP Batu sudah banyak mempunyai pengalaman,” ungkap Siti.

Menyambut apresiasi tersebut, Dr. Wasis menyatakan kesiapan BBPP Batu meyelenggarakan pelatihan, mengingat dari kesiapan internal ataupun kesiapan tempat praktek rencana kunjungan lapang.

“Hasil orientasi, kami siap memberikan yang terbaik untuk kegiatan tersebut,” tegas Wasis.

Pada rapat tersebut lebih lanjut dibahas mengenai jadwal rencana pelatihan yang terdiri dari Teori, Praktik, dan Field visit. Narasumber pelatihan ini direncanakan dari Universitas Brawijaya, Universitas Gajah Mada, PT. Nestle dan beberapa praktisi terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress