Kunjungan Belajar Peternakan Siswa SDN Semen IV Blitar di BBPP Batu

Selasa 21 Januari 2020, SDN Semen IV Blitar sebagai salah satu pelaksana tingkat dasar, pada kesempatan kali ini berkunjung di instalasi Balai Besar Pelatihan Peternakan atau BBPP Batu yang berada di kawasan wisata Songgiriti, Kota Batu.

Kunjungan rombongan SDN Semen IV yang berasal dari Desa Semen, Kec. Gandusari, Kab. Blitar ini berjumlah 21 orang siswa dan 7 orang Tenaga Pendidik. Mereka disambut tim kunjungan BBPP Batu diantaranya: M. Abdul Aziz, Ninda Tika Sari, S.ST, Rahmadi, S.ST dan Dullah.

Kepala BBPP Batu, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si yang diwakili Kepala Bagian Umum, M. Abdul Aziz memberikan semangat dan motivasi untuk menumbuhkembangkan minat anak-anak generasi penerus bangsa agar tertarik  pada dunia peternakan.

“Kegiatan belajar dengan melihat langsung dan praktek melihat bagaiman dunia peternakan, kami berharap nantinya para siswa dapat lebih mengenal aneka usaha peternakan,” ujar Aziz.

Rahmadi, S.ST, memandu para siswa SDN IV Semen tersebut diajak melihat aktivitas di Divisi Ternak Ruminansia (sapi perah, kambing perah), Divisi Aneka unggas (kelinci dan ayam) serta ke Divisi Pengolahan Hasik Ternak  (pengolahan susu).

Saat di Divisi Pengolahan Hasil Ternak, para siswa tampak senang dan gembira bagaimana cara pembuatan burger susu dan olahan susu lainnya sekaligus dapat menikmati Ice Cream produk BBPP Batu.

Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah SDN Semen IV, Erif Witanto, S. Pd menyampaikan  apresiasi kepada BBPP Batu yang sudah memberikan waktu menerima kunjungan dan  tak lupa ucapan terima kasih atas ilmu yang diterima siswa-siswi tentang belajar peternakan di BBPP Batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022: Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu | GREEN EYE Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress