BBPP Batu Gelar Rapat Umum Awal Tahun 2020

Berita

Senin, 13 Januari 2020 Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP)  Batu melakukan kegiatan rapat umum di awal tahun 2020. Rapat dihadiri oleh seluruh pegawai BBPP Batu baik PNS dan Non PNS. Rapat ini bertujuan agar seluruh karyawan BBPP Batu mengetahui kinerja yang telah dicapai selama tahun 2019 dan mengetahui program kerja tahun 2020. Dr.  Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si selaku kepala BBPP Batu memimpin langsung kegiatan rapat ini. Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa kinerja seluruh pegawai adalah sangat baik, indikator yang digunakan diantaranya Indeks Kepuasan Masyarakt (IKM), Competency Gap Indeks (CGI) dan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP). Diharapkan apa  yang sudah di raih di tahun 2019 dapat dipertahankan bahkan bisa ditingkatkan lagi di Tahun 2020.

Pada kesempatan ini Kepala Bidang Program dan Evaluasi BBPP Batu, Nurul Qomariyah, S.Sos, M.Si memaparkan kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2019, diantaranya identifikasi dan penguatan kelembagaan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) sebanyak 69 P4S di wilayah Bali, NTB dan Malut. Selain itu disampaikan pula bahwa BBPP Batu memliki aplikasi Sinema sehingga mempermudah kegiatan kerjasama baik dalam negeri dan luar negeri. BBPP Batu juga telah layak memperoleh sertikat ISO 2001 : 2015 terhitung sejak 29 November 2019, diharapkan tahun 2020 BBPP Batu juga mendapatkan sertifikat ISO 17025 untuk Akriditasi Laboraturium Pakan.

Sementara itu Sugino, SP, M.Si memaparkan kegiatan dan jadwal pelatihan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, dan kegiatan pelatihan tersebut terpusat pada Kegiatan kostratani untuk mendukung program Kementerian Pertanian. Kegiatan pelatihan fokus di wilayah Nusta Tenggara Barat, Bali, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Ketua Bagian Umum BBPP Batu, Abdul Aziz, S.Pt, M.AP juga menyampaikan adanya perubahan dan tambahan tugas pada pegawai BBPP Batu dan organisasi pendukung BBPP Batu. Hal ini perlu dilakukan untuk mengisi kekosongan petugas sebelumnya baik karena tugas belajar dan lain hal sebagainya.  Rapat umum ditutup setelah adanya kegiatan diskusi yaitu tentang kedyaiswaraan oleh Koordinator Widyaiswara, Ir. Bambang Edy Santoso, M.Si, tentang sarana prasana olahraga oleh Catur Puryanto SST, masalah kegiatan magang, PKL dan Kunjungan oleh Ponjto Tri Handajai, S.TP, MP, dan instalasi kandang oleh Suwandi. Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si berharap agar apa yang menjadi masukan dapat diwujudkan pada tahun 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *