Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia Ke-71 - BBPP BATU

Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia Ke-71

Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia Ke-71 DI BBPP Batu

Pada hari Rabu tanggal 17 agustus 2016 Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu melakukan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71. Kegiatan ini diikuti oleh karyawan dan karyawati BBPP Batu serta mahasiswa magang, PKL serta siswa prakerin yang dipimpin langsung oleh Bapak Dr. drh. Rudy Rawendra, M.AppSc sebagai pembina upacara.

upacara 17 agustus

Pembina Upacara dalam arahannya mengatakan bahwa untuk menghargai semua jasa pahlawan yang sudah berjuang dalam merebut kemerdekaan kita harus  dapat mengisi kemerdekaan dengan hal yang baik demi kemajuan bangsa. Karena perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan yang dapat kita rasakan hingga sekarang ini, memerlukan waktu yang panjang tidak hanya satu atau dua tahun saja. Selain itu dalam arahanya, pembina upacara mengatakan di era globalisasi kita harus meningkatkan kompetensi kerja. “kita harus siap ditengah era keterbukaan dipasar global, kita tidak bisa menolak serbuan tenaga kerja dari luar, yang kita bisa lakukan adalah dengan meningkatkan kompetensi dan membentengi dengan standar berupa sertifikasi” Tegas Pembina Upacara. Lebih Lanjut Pembina Upacara menekankan sebagai Insan Pertanian mempunyai dua tanggung jawab yang pertama Mencapai kedaulatan pangan dalam artian produk pertanian dapat dijangkau oleh masyarakat dan yang kedua harus bisa mensejahterahkan Pelaku Utama dalam hal ini Petani peternak “sebagai Insan Pertanian mempunyai dua tanggung jawab yang pertama Mencapai kedaulatan pangan yang menghasilkan produk pertanian yang dapat dijangkau oleh masyarakat dan yang kedua harus bisa mensejahterahkan Pelaku Utama dalam hal ini Petani peternak” Pungkas Pembina Upacara.

upacara 17 agustus 1

Kegiatan upacara bendera ini dilakukan dengan sangat khidmat oleh semua peserta dan setelah selesai dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi peserta yang memenangkan lomba yang diadakan di BBPP Batu.

Penulis : Iman Agus Susanto dan Rahmad Hidayat
Dokumentasi : Iman Agus Susanto

Leave a Reply