Swasembada Daging

 Swasembada Daging

Kebutuhan akan konsumsi daging setiap tahun selalu meningkat. Sementara itu pemenuhan akan kebutuhan selalu negatif, artinya jumlah permintaan lebih tinggi daripada peningkatan daging sebagai konsumsi.

Menurut kebijaksanaan pemerintah, sub sektor peternakan, ternak potong sebagai salah satu usaha perlu terus dikembangkan, terutama usaha peternakan, sapi potong sebagai salah satu usaha perlu terus dikembangkan, terutama usaha peternakan ternak potong yang bersifat usaha keluarga. Bantuan pemerintah dalam mendukung pengembangan ternak ternak potong antara lain dalah bantuan dan fasilitas, seperti kredit penggemukan sapi, kredit pembibitan sapi potong, penerapan sistem kontrak lewat pengembangan sapi potong

Hal ini merupakan tugas Kementrian Pertanian, yaitu mendukung “EMPAT SUKSES KEMENTAN”

 

Salah satu perwujudan dari Empat Sukses adalah tercapainya PSDSK (Program Swasembada Daging Sapi dan Kerbau) dan Penyediaan Pangan Hewani Yang ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal)

 

Dalam pencapian PSDSK pada Tahun 2014, merupakan tanggung jawab semua pihak. Salah satu nya adalah dukungan dari BPPSDMP dalam menyiapkan SDM yang dapat mendukung tercapainya program tersebut. Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu adalah salah satu UPT Kementrian Pertanian yang salah satu Tupoksinya adalah pelaksanaan pelatihan teknis di bidang peternakan bagi aparatur dan non aparatur

Kami, Divisi Ternak Potong Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu mengajak Sahabat Peternak terutama yang bergerak di bidang usaha budidaya ternak potong, atau Sahabat Pertanian yang tertarik untuk menambah pengetahuan di bidang usaha Budidaya Ternak Potong agar segera bergabung bersama kami dengan satu tujuan, yaitu mendukung Pencapaian PSDSK 2014 supaya bangsa Indonesia bisa mandiri dalam pemenuhan kebutuhan pangan hewani dalam negeri.

Salam Divisi Ternak Potong..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *