Wasbitnak Ahli sebagai Penjaga Plasma Nutfah Ternak Indonesia

Share This Post:

Pada tanggal 20 Pebruari – 12 Maret 2018, Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu mengadakan Pelatihan Pengawas Binit Ternak Ahli. Kepala BBPP Batu, Apri Handono, MM berkesempatan membuka pelatihan fungsional ini pada Selasa (20/2). Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang peserta Calon Pengawas Bibit Ternak (Wasbitnak) yang berasal dari 26 instansi, baik UPT pusat maupun Satuan Organisasi Tingkat Kabupaten yang membidangi peternakan pada khususnya.

Pada kesempatan kali ini, Apri Handono memotivasi para peserta untuk memperbaiki budaya kerja di instansi masing-masing, karena masing-masing ASN adalah penggerak reformasi birokrasi di lingkungan kerjanya. Nilai-nilai budaya kerja yang harus selalu dipegang oleh ASN adalah Komitmen, Keteladanan, Profesionalisme, Integrasi dan Disiplin.

Setelah menyelesaikan pelatihan ini, para Wasbitnak Ahli diharapkan mampu melaksanakan tupoksi Wasbitnak di lapangan dalam hal pengawasan penerapan prinsip-prinsip perbibitan (sesuai dengan SNI perbibitan) di instansi dan wilayah kerj masing-masing.

Semangat menimba ilmu para calon Wasbitnak Ahli…Indonesia tercinta menunggu pengabdianmu.

#BBPPBatuwasbitnak 1

wasbitnak 2

 

Share This Post: