Mengatasi Permasalahan Siwab Melalui Diklat Tematik Di Provinsi Bali

Share This Post:

Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Badung menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Tematik dalam rangka Mendukung Program Satu Induk Wajib Bunting (SIWAB) di BPP Abiansemal, Kabupaten Badung pada tanggal 16 sd 19 Oktober 2017.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari enam kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Provinsi Bali. Sebelumnya, BBPP Batu telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Tematik di Kabupaten Buleleng, Gianyar, Tabanan dan Klungkung.

badung 1

Dalam Sambutannya, Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat , Sabir Tato menyampaikan bahwa pelatihan tematik ini ditujukan untuk mengatasi permasalahan permasalahan yang timbul dilapangan dalam pelaksanaan program SIWAB. Seperti diketahui bahwa program SIWAB ini meliputi kegiatan Inseminasi Buatan (IB), Pemeriksaaan Kebuntingan (PKB) dan Kelahiran,” ujar Sabir. “Untuk langsung cepat dalam mengatasai permasalahan, selama empat hari, pelatihan tematik akan lebih banyak dilakukan dilapangan atau on the job training,” lanjut Sabir.
badung 2
Selanjutnya pada saat pembukaan pelatihan, Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian Kabupaten Badung, I Gede Rama Bergawa mengatakan bahwa potret data IB di Kabupaten Badung masih belum optimal, karena dilihat dari data yang ada, baik dari target IB dan PKB kita baru mencapai realisasi 67%, “Dalam waktu kedepan diharapkan kita dapat mencapai target tersebut, minimal mendekatilah,” lanjut Rama. Disini hadir petugas IB, PKB dan Kepala UPT, untuk itu kami minta kepada peserta untuk betul betul mengikuti pelatihan tematik ini untuk mengatasi permalahan di lapangan. “ Dengan bekerja keras dan optimal, maka diharapkan dengan pelatihan tematik dari BBPP Batu program UPSUS SIWAB dapat dengan berjalan baik,” ujar Rama.

Share This Post: