Pelatihan Singkat Pengolahan Susu bagi Siswa SMK Surabaya

Share This Post:

Kunjungan dari SMK Kesehatan Surabaya ke  BBPP Batu terasa sangat istimewa karena diikuti sebanyak 47 orang siswa dan 4 pamong guru pendamping . Bagi para siswa-siswi  ini kunjungan ke BBPP Batu merupakan pengalaman yang pertama. Secara khusus mereka datang untuk belajar tentang pengolahan susu, tidak hanya mengenal susu dari produk susu segarnya saja yang dikonsumsi. Kegiatan berlangsung selama satu hari penuh pada hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017.

Picture3Picture8

Dengan antusias para siswa mengikuti materi yang disampaikan oeh Widyaiswara BBPP Batu  dari Divisi Pasca Panen dan Pengolahan Susu, Widi Roseli. Tahap demi tahap proses pembuatan tahu susu diikuti dengan serius dan seksama. Untuk lebih menguasai materi yang telah diberikan oleh narasumber, para siswa juga diajak melakukan praktek secara bersama di Laboratorium Prosesing Susu.

Picture6

Mereka berharap,bahwa dengan ilmu yang telah diperoleh selama di BBPP Batu walaupun hanya satu hari dapat berguna untuk meningkatkan motivasi, berkreasi dalam pengolahan susu dan mendukung materi pembelajaran tematik yang telah diterima di sekolah. “Bravo SMK Kesehatan Surabaya !

Share This Post: