Upaya Peningkatkan Kesejahteraan Masyarakat melalui Pelatihan Pengolahan Susu

Share This Post:

Sebagai upaya pemanfaatan hasil ternak khususnya dari ternak perah, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang menjalin kerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu untuk memberikan pelatihan pengolahan hasil susu kepada 50 orang anggota PKK yang berasal dari 57 Kelurahan di Kota Malang pada hari Selasa, 10/10/2017.

DSC03752

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kepala BBPP Batu, Apri Handono, didampingi oleh  Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. Anton Pramujiono mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang.

Dalam sambuatannya pada saat pembukaan kegiatan tersebut, Kepala BBPP Batu, Apri Handono menyampaikan bahwa sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian, kerjasama pelatihan ini adalah bentuk pelayanan kami (BBPP Batu) kepada masyarakat, khususnya Kota Malang dan berharap kegiatan kerjasama ini bisa terus berkelanjutan. “Manfaatkan sebaik-baiknya pelatihan ini, dan aplikasikan pada saat sudah pulang dan jangan sungkan berkonsultasi kepada pelatih yang mengajari apabila ada masalah,”ujar Apri Handono. “Sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi ibu-ibu pasca pelatihan ini,’ lanjut Apri.

DSC03762

Sedangkan Anton Pramujiono menyampaikan bahwa program ini merupakan langkah awal dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota  untuk memberikan wawasan dan ilmu kepada kelompok PKK melalui BBPP Batu tentang pengolahan hasil susu. “Kedepan kami akan mengirimkan banyak peternak atau masyarakat untuk berlatih di BBPP Batu, karena kami menilai sarana prasarana dan instalasi di BBPP Batu serta pelatih yang kompeten sangat mendukung untuk pelatihan,’ ujar Anton. Dalam akhir sambutannya Anton mengucapkan terima kasih kepada BBPP Batu yang telah berkenan untuk menerima dan melatih masayarakat, khususnya masyarakat Kota Malang. “Salut untuk BBPP Batu yang telah memberikan bimbingannya, sangat bermanfaat dan semoga program ini berkelanjutan” demikian Anton mengakhiri pembicaraan.

Share This Post: