Percepatan Serap Gabah dan beras dari petani di Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap 2017

Share This Post:

Dalam upaya mendorong percepatan Serap Gabah dan beras dari petani , Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kota Batu, Jawa Timur, Apri Handono selaku penanggungjawab Sergap Sub Divre Banyumas melakukan kunjungan ke Kecamatan Majenang, Cilacap pada hari Jum’at , 6 Oktober 2017.

IMG-20171006-WA0029
Dalam kegiatannya, Kepala BBPP-Batu berdialog bersama Danramil Majenang, Kepala Gudang Bulog Mulyodadi, Mitra Bulog, Gapoktan dan para penyuluh pertanian. Dalam dialognya, Apri Handono menyampaikan bahwa Kecamatan Majenang punya potensi luar biasa sebagai sentra padi di Cilacap. “Saat ini masih ada potensi panen di Kecamatan Majenang sebesar 6.000 ton GKP yang tersebar di 17 desa, itu potensi yang harus kita serap ke Bulog,” ujarnya.

IMG-20171006-WA0035
“Butuh kerja keras dan sinergi dari semua pihak yang terlibat dalam sergap ini, mulai dari Penyuluh, Babinsa, Mitra Bulog Dan Gapoktan agar potensi itu dapat terserap dan target kita tercapai,” lanjut Apri.
Selanjutnya disampaikan bahwa dalam waktu yang tersisa ini, permasalahan-permasalahan yang timbul di lapangan dapat langsung dicarikan solusinya. Dan diminta kepada mitra bulog untuk aktif turun ke desa-desa dan harus lebih dulu hadir ke petani dibanding tengkulak.
Dalam kesempatan yang sama saat kunjungan ke gudang bulog Mulyodadi, Kepala Gudang Bulog menyampaikan siap menerima serap gabah dengan daya tampung gudang yang tersedia saat ini sebanyak 3.000 ton.

IMG-20171006-WA0034

Share This Post: