Peringatan Hari Kemerdekaan INDONESIA ke 71 (Jalan Sehat & Lomba)

Share This Post:

PERINGATI HARI KEMERDEKAAN INDONESIA YANG KE 71, BBPP BATU ADAKAN GERAK JALAN SEHAT DAN BERBAGAI LOMBA

Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu mengadakan kegiatan Gerak Jalan Sehat dan berbagai lomba. Kegiatan ini dilaksanakan hari jum’at 11 agustus dan senin 15 agustus 2016 yang diikuti oleh semua karyawan-karyawati serta semua peserta PKL di BBPP Batu. Sebelum dimulai gerak jalan sehat, Kepala Bagian Umum BBPP Batu, Bapak Dr. drh. Kresno Suharto, MP memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau berkata “kegiatan gerak jalan dan lomba ini mempunyai filosofi bahwa jika kita ingin mencapai hal yang kita cita-cita kan maka kita harus berusaha dan jangan berpangku tangan saja. Seperti para pahlawan kita yang ingin mencapai kemerdekaan mereka berjuang menumpahkan jiwa raga melawan para penjajah. Oleh karena itu junjung tinggi sportifitas dalam lomba-lomba yang diadakan”. Kegiatan ini dimulai secara simbolis dengan melepaskan balon berwarna merah putih oleh bapak kresno.

lomba17an lomba17an1

Lintasan yang digunakan untuk gerak jalan sehat adalah dimulai dari halaman depan BBPP Batu kemudian menuju ke pasar songgoriti dan finish di Outlet PIA milik BBPP Batu. Setelah gerak jalan sehat acara dilajutkan dengan berbagai lomba antara lain balap kelereng, pukul kendi, makan krupuk dan tangkap lele hingga sore. Perlombaan yang lainnya dilanjutkan hari senin anta lain bulu tangkis, tenis meja dan tenis lapangan. Para peserta merasa terkesan dengan kegiatan lomba ini karena seru dan menyenangkan. “Walaupun saya kalah, saya senang ikut lomba. Karena bisa seru-seruan dan dapat kenalan teman baru dari sekolah lain” ucap Rani dari SMKN 7 malang  yang mengikuti lomba balap kelereng.

lomba17an 2 lomba17an 3

Banyak hadiah menarik yang sudah disiapkan oeh panitia lomba dengan hadiah utama berupa TV 20 Inch. Pemberian hadiah kepada pemenang lomba dilakukan setelah upacara memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 hari rabu tanggal 17 Agustus 2016. Hadiah-hadiah tersebut akan diberikan langsung kepada pemenang oleh Bapak Rudy Rawendra selaku Kepala BBPP Batu.

Penulis : Rahmad Hidayat, S.Pt
Dokumentasi : I Made Eri Mulyana, SE

 

Share This Post: