Kunjungan KB Bina Bangsa Dadaprejo Junrejo Kota Batu Di BBPP BATU

Share This Post:

Pada Kamis 04 Februari 2016 Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Menerima Kunjungan dari Rombongan KB Bina Bangsa Kota Batu. Rombongan berjumlah 43 Orang terdiri dari 20 pendamping, 23 anak didik Kelompok Bermain. Selanjutnya mereka Keliling ke Unit Kandang sapi perah didampingi oleh Heru Nurwanto, A.Md. Anak – Anak sangat antusias dengan kunjungan dengan banyak mengajukan pertanyaan tentang apa yang mereka lihat kepada pendamping dari BBPP.

bina bangsa dadaprejo
Menurut Pendamping Rombongan Ineke Susilawati, S.Pd Tujuan Materi kunjungan adalah untuk Mengenal Makhluk hidup dan hewan ternak yang banyak dipelihara diwilayah Batu, ada dua pilihan yaitu Sapi perah dan kelinci dan pada akhirnya sapi perah yang menjadi tujuan pembelajaran. Dipilihnya BBPP Batu sebagai lokasi kunjungan karena BBPP Batu terkenal dengan peternakan sapi perahnya. “Kita memilih untuk mengenalkan sapi perah dan kami memilih kesini karena disini terkenal dengan sapi perahnya”ujar Susi. Susi mengaku kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dilembaganya, untuk selanjutnya tahun depan akan rutin dilaksanakan “tahun depan akan dilaksanakan kunjungan seperti ini, kita mungkin akan kesini lagi” Pungkas Susi
setelah melihat langsung sapi perah dikandang rombongan mengunjungi outlet olahan susu yang ada di Pusat Inkubator Agribisnis ( PIA ), di PIA tersebut terdapat berbagai macam olahan – olahan produk peternakan mulai susu pasteurisasi, susu yogurt, permen susu, nouga susu, abon daging, siomay, bakso, ice cream produksi dari BBPP Batu yang dalam pembuatannya mengedepankan kualitas, higienitas.

Share This Post: