Kunjungan SMA HANGTUAH I Surabaya

Share This Post:

Pada Selasa 16 januari 2016 Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Menerima Kunjungan dari SMA Hang Tuah I Surabaya. Rombongan berjumlah 268 Orang terdiri dari guru pendamping 8 Orang, 260 murid kelas Dua Belas. Rombongan disambut oleh Eko Fendi Baskoro, SST, Wasis Sarjono S.Pt, M.Si dan Sugino, SP.M.Si. Tujuan kunjungan diutamakan di empat divisi yaitu Divisi Ternak Perah, Divisi ternak Potong, Divisi Prosesing.
sma hangtuah sby
Menurut Pendamping Rombongan drs. M. Toyib Tujuan Materi kunjungan adalah untuk memberikan pembekalan dan mengenalkan dunia peternakan kepada siswa khususnya kelas dua belas yang akan lulus tahun ini dan juga untuk memenuhi muatan lokal kebaharian. Menurut Pengakuan M. Totib SMA Hangtuah I sudah kelima kalinya berkunjung ke BBPP Batu “Kita Sudah Berkali-kali datang kesini, sekitar lima kali” Ujar Toyib yang juga Koordinator IPS. Ketika ditanya pesan dan kesan sehingga sering mengagendakan kunjungan ke BBPP Batu, Toyib mengaku sangat puas dengan pelayanan di BBPP Batu “Sangat Memuaskan sambutan dan fasilitasnya” Pungkas Toyib.
sma hang tuah sby 2
Untuk kunjungan ke divisi rombongan dipecah menjadi 3 kelompok, rombongan pertama ke divisi ternak perah didampingi oleh Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si selanjutnya di Divisi Sapi Potong untuk melihat jenis dan koleksi sapi, Kambing di dampingi oleh Sugino, SP.M.Si dan di divisi pengolahan susu didampingi oleh Dodik Suprapto, S.Pt. M.Sc, Selanjutnya rombongan juga mengunjungi outlet olahan susu yang ada di Pusat Inkubator Agribisnis ( PIA ), di PIA tersebut terdapat berbagai macam olahan – olahan produk peternakan mulai susu pasteurisasi, susu yogurt, permen susu, nouga susu, abon daging, siomay, bakso, ice cream produksi dari BBPP Batu yang dalam pembuatannya mengedepankan kualitas, higienitas     (By. IKR)

Share This Post: