Penutupan Diklat Manajemen dan Kepemimpinan BP3K serta TOT Bagi Fasilitator Diklat Teknis

Share This Post:

Setelah dilaksanakan selama 7 hari yaitu mulai tanggal 21 – 27 Oktober 2016, pada hari ini diklat Manajemen dan Kepemimpinan BP3K serta TOT Bagi Fasilitator Diklat Teknis. Diklat tersebut ditutup oleh Kepala BBPP yang diwakili Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Sabir, S.Pt, M.Si.
penutupan diklat bp3k 1

Dalam sambutannya Kabid penyelenggara diklat memberikan pengarahan kepada alumni diklat TOT yang berjumlah 30 Orang mengatakan bahwa penutupan ini merupakan suatu awal kegiatan yang sesungguhnya karena para alumni TOT akan dituntut untuk segera merancang dan mempersiapkan kegiatan diwilayah masing-masing untuk pelaksanaan diklat dalam rangka mendukung produksi daging bagi aparatur dan non aparatur yang harus segera diselenggarakan mulai awal pebruari sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. “Setelah penutupan ini alumni TOT diharapkan segera mempersiapkan diklat di wilayah masing-masing” Ujar Sabir.

Sedangkan untuk alumni diklat Manajemen dan Kepemimpinan BP3K yang berjumlah 106 Orang Sabir berpesan agar upaya untuk memberdayakan dan memposisikan kembali BP3K / BPP sesuai dengan fungsinya sebagai simpul koordinasi diwilayah masing. “Bapak ibu yang sebagai besar sebagai kepala atau koordinator BPP /BP3K ini diaharapkan mampu menjadikan BPP sebagai tempat Simpul Koordinasi baik oleh PPL, Petugas Teknis Dinas serta Babinsa yang saat ini membantu program di kementerian pertanian” Pungkas Sabir.

Share This Post: