Praktek Kerja Lapangan dan Magang Fakultas Kedokteran Hewan di BBPP Batu

Share This Post:

Sebanyak enam mahasiswa FKH Universitas Airlangga, Kota Surabaya, tengah mengadakan praktek kerja lapangan (PKL) dan magang di BBPP Batu. PKL dan Magang ini akan berlangsung selama 7 hari, sejak 11 Januari sampai dengan 18 Januari 2016.

Dari enam mahasiswa FKH Unair ini yang PKL dan Magang di BBPP Batu dengan dipandu oleh Dr.Ir, Isnandar,MP dan Ir.Bambang Edy Santosa,MP selaku widyaiswara divisi nutrisi dan pakan ternak, salah satu mahasiswa, Amalia yang menempati tempat PKL dan magang pada divisi nutrisi dan pakan ternak di BBPP Batu.
unair
Amalia yang berasal dari Sintang Kalimantan Barat ini merasa senang bisa melaksanakan PKL dan Magang di BBPP Batu. “Saya senang dan bangga bisa belajar mendalami ilmu nutrisi pakan ternak walaupun basic pendidikan saya adalah dokter hewan,” ujar Amalia. Begitu pun lima mahasiswa lainnya merasa sangat nyaman mendapat tempat PKL dan bimbingan lapangan di BBPP Batu.

Di Universitas Airlangga Surabaya yang beralamat di Jl. Airlangga No. 4-6, Mulyorejo, Jawa Timur. Dan kali ini merupakan sudah kesekian tahunnya Unair ini mengirimkan mahasiswa PKL-nya di BBPP Batu. Sejauh ini memang telah ada kesepakatan kerja sama (Mou) antara Universitas Airlangga dengan BBPP Batu.

( By. Iman, Kharis, Rahmad )

Share This Post: